Kunjungan Tatap Muka Keluarga, Pelayanan Berbasis Humanisme di Rutan Balikpapan

    Kunjungan Tatap Muka Keluarga, Pelayanan Berbasis Humanisme di Rutan Balikpapan

    BALIKPAPAN - Rutan Kelas IIA Balikpapan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur dengan penuh semangat pengabdian kepada masyarakat, telah membuka layanan kunjungan tatap muka bagi warga binaan. Kunjungan ini dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Selasa (03/12/2024).

    Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, Rutan Kelas IIA Balikpapan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kunjungan yang lebih aman dan tertib bagi keluarga warga binaan. Kunjungan yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu ini kini semakin teratur berkat penerapan SOP yang ketat, yang bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

    Kepala Rutan Kelas IIA Balikpapan, Bapak Agus Salim, menekankan komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama kepada keluarga warga binaan. "Kami memahami betapa pentingnya hubungan keluarga bagi warga binaan. Oleh karena itu, kami berupaya memastikan bahwa kunjungan tatap muka dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, " ungkap Agus Salim.

    Selama kegiatan kunjungan, Rutan Balikpapan menerapkan berbagai prosedur untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Setiap pengunjung diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan identitas dan barang bawaan, serta mengikuti prosedur keamanan yang telah ditetapkan. Langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke area rutan, sehingga keamanan dapat terjaga dengan baik.

    Pada kunjungan hari ini, tercatat sebanyak 235 orang pendaftar yang berhasil melaksanakan kunjungan. Angka ini mencerminkan tingginya antusiasme keluarga warga binaan untuk bertemu dengan sanak saudara mereka. "Kami sangat senang melihat banyaknya keluarga yang datang untuk memberikan dukungan kepada warga binaan. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memastikan kunjungan berlangsung dengan aman dan nyaman, " tambah Agus Salim.

    Dengan penerapan SOP yang ketat dan profesionalisme petugas, Rutan Balikpapan berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan kunjungan, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Muhammad Febri

    Muhammad Febri

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Balikpapan Gelar Rapat Pemantapan...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Balikpapan Mulai Pembangunan Kolam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Rustika Herlambang Apresiasi Polri Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Bukti Komitmen Transparansi
    Leonardy Harapkan Kongres PB Lemkari Akhir Januari 2025
    Kakorlantas Polri Gelar Latihan Pra Operasi Lilin 2024 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2025

    Ikuti Kami